KPR Syariah

Percayakan Pembiayaan Kepemilikan Rumah Anda pada kami, aman, mudah, murah, dan HALAL

Perbankan Syariah

Informasi lengkap produk Dana Perbankan Syariah Anda - Tabungan Syariah, Giro Syariah, Deposito Syariah

Produk Jasa Perbankan Syariah

Produk jasa: Net banking, transfer RTGS, Kliring, Kartu Debet, Notifikasi, Payroll

Pembiayaan Modal Kerja

Pembiayaan Mikro, Usaha Kecil, Menengah, dan Pembiayaan Komersial/Korporasi

Gadai Emas Syariah

Membantu Anda memenuhi kebutuhan dana tunai dengan cepat

Tuesday, July 15, 2014

Permohonan Maaf

Permohonan Maaf

Untuk apa? Kan belum lebaran? Gak apa-apa kan, kan kapan aja boleh bukan? kami haturkan mohon maaf untuk mengabaikan blog ini. Sudah berapa lama? 4 bulanan ya? Hehe… benar-benar mohon maaf. Tidak ada maksud untuk meninggalkannya, meninggalkan blog ini. Hanya karena memang kesibukan, dan karena sekarang pindah ke bagian lain. Bukan di bagian pembiayaan/mengurusi kredit/KPR. Jadi mohon maaf saudaraku semua.

Jadi siapa yang mengurus KPR? Ada… tenang saja. Kontak sebenarnya juga sudah kami berikan kok. Tinggal kring saja ya.

Jadi sekarang di bidang apa? Lebih ke arah layanan. Lebih ke arah handling nasabah. Begitu.
Terus KPR bagaimana? Tetap. Nanti memang sudah tidak terlalu ambil bagian. Menghubungi saya, in sya Allah akan kami sampaikan ke pihak-pihak berwajib :D . Maksudnya pada mereka yang memang sangat kompeten di bidangnya kok. Don’t worry dah bro…

Untuk saya pribadi saat ini banyak menangani nasabah, khususnya nasabah privat. Jadi jika ingin bergabung, boleh… 500 juta saja, in sya Allah sudah bisa bergabung.

Oia, mana janji pembaharuan nih? Kok belum juga? Ya ya, dulu janji mau update/upgrade dll, a… nanti cari waktu agak senggang ya. Sedang ada proses ke sana kok. Plus ada tunggu approval juga dari hostingan nih. Ada yang sedang diproses.

Apalagi kesibukannya saat ini? A… Ramadhan ya, untuk ramadhan, ternyata kesibukan semakin bertambah. Banyak kegiatan yang dilaksanakan bersama nasabah. Jadi memang waktu sangat sedikit sekali. Oia, plus ada program ODOJ sudah pada ikut kan? Kebetulan ada program ODOJ plus, nah jadi bergabung ke sana.
ODOJ apaan sih? Itu one day one juz… Satu hari satu juz membaca Al-Quran. Banyak nggak sih segitu? A…sebenarnya jika dicicil gak terlalu banyak kok. Misal bada subuh 2 lembar, dhuhur 2 lembar, ashar 2 lembar, magrib/isya 2 lembar, beres deh 1 juz. Begitu saja sih. Jadi, buat kamoe-kamoe yang bisa menyempatkan diri, nah ini waktu ramadhan, makin banyak interaksi dengan Al-Quran. Buat amal kita-kita lah. Toh nggak bayar. Bener lho. Nafas kita udah gak usah bayar. Berapa galon oksigen kita hirup per hari? Belum nikmat-nikmat yang lain, masyaallah… tidak akan sanggup kita menghitungnya.

Nah sudah begitu dulu ya teman-teman. Sekali lagi mohon maaf, harap maklum ya… terima kasih.
Salam,

Eko Andrianto
@masekoandri

Thursday, February 13, 2014

SUKRI 006 – Sukuk Ritel 006

SUKRI 006 – Sukuk Ritel 006

SR-006
Sukuk Ritel 2014
Sukri, apaan sukri? Ada juga sukro, hehehe…
Sebagian komentar temen saya. Kalo Bapak-bapak Ibu-ibu semua sudah paham lah ya. Jika belum pernah dengar Sukuk Ritel, mungkin ORI sudah lebih familiar ya? Obligasi ritel. Nah semacam itu lah sukuk ritel, singkatnya adalah ORI syariah.

Nah, berikut adalah detail dari sang SUKRI itu, check this out ya…
Akad    Ijarah asset to be leased
Penertbit Pemerintah RI
Tanggal Terbit 5 Maret 2014
Tanggal Pencatatan 6 Maret 2014 di PT Bursa Efek Indonesia
Nominal per unit Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah)
Tradability   Tradable, holding period 1 bulan
Investor Individu WNI
Underlying asset Proyek APBN 2014
Minimum Pemesanan Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah), dan kelipatannya
Maksimum Pemesanan Rp. 5.000.000.000,- (Lima Milyar Rupiah)
Tingkat Imbalan 8.75% per tahun

Imbalan Tetap
Pembayaran Imbalan Dilakukan setiap bulan, setiap tanggal 5, dimulai dari tanggal 5 April 2014


Nah, bagaimana? Lumayan bukan? Untung mana dibanding deposito? Ya untung gak untung. Mau dibandingkan bagaimana? Masalah bagi hasil dan lain-lain ya? Ya sih, untuk saat ini, bagi hasil deposito cukup besar, bahkan bisa sampai 10% per tahun. Bank-bank lain, kadang bisa 10.5%. Mungkin bagian dari plus minus ya. Kan ada jaminan keamanana tentang maksimum jaminan dari LPS. Nah jika melebihi ketentuan maksimum yang ditetapkan LPS, sudah tidak dijamin lho.
Plus, dalam jangka 3 tahun ke depan, bisa jadi ada perubahan. Nah ini tidak ada di SUKUK, maksudnya imbal hasil sudah tetap. Begitu.

Lho kok bisa tetap? Nanti kayak bunga donk? Nah ini kan sewa, ijarah. Jadi istilahnya ada aset yang disewakan oleh pemerintah. Nah kalo sewa kan bisa ditetapkan harganya. Begitu. Yang nyewa siapa? Yang nyewa badan-badan pemerintah lainnya. Apa jaminannya mereka bisa bayar? Ya dari proyek APBN, begitu.

Untuk mengetahui aspek legalitas syariah boleh di search deh ketentuan syariah dari DSN-MUI, Dewan Syariah Nasional MUI. Nomor B-039/DSN-MUI/II/2014, tanggal 7 Februari 2014. Kalo saya mah, belum pantas membahas masalah ini, jadi bisa ditanyakan nanti ke MUI atau mereka yang berkompeten. Kita-kita mah, marketing doank, hehehe…

Jika Anda berminat, khusus Jakarta dan sekitarnya bisa menghubungi kami. Diluar Jakarta? Bisa juga, nanti kami referensikan kemana hendaknya kaki Anda langkahkan :D

Ingat Penawaran terbatas, hanya 2 minggu – 14 s.d 27 Februari 2014. Limited edition. Jika sudah tercapai sebelum masa penawaran habis, maka akan close. Tutup. Jadi siapa cepat dia dapat.
Kapan lagi Anda jadi orang kaya kan? Maksudnya? Istilah kasarnya “Ngutangin negara”, hehhe…

Hubungi kami di

0812 8013 5327

Salam,
@masekoandri

Tuesday, January 28, 2014

Doa Pagi Petang, Seberapa Pentingkah?

Dzikir pagi petang
Doa yuks...
Doa Pagi Petang, Seberapa Pentingkah?
Doa pagi petang ya? Doa apaan sih itu? Selain dzikir bada sholat, ada juga dzikir pagi-petang. Doa pagi petang. Ini adalah bagian dari taat kita pada Allah dan Rasulnya.
"Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut Nama) Allah dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang." (QS. Al-Ahzab: 41-42).
Bagaimana dengan waktunya? Nih coba simak. Dari Anas bin Malik radhiallahu’anhu  ia berkata: "Rasulullah Shallalahu’alaihiwasalam bersabda: 'Aku duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah dari mulai shalat Shubuh sampai terbit matahari lebih aku sukai dari memerdekakan empat orang budak dari anak Isma'il. Dan aku duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah dari mulai shalat 'Ashar sampai terbenam matahari lebih aku cintai dari memerdekakan empat orang budak.'" (HR. Abu Dawud no. 3667, lihat Shahiih Abi Dawud 11/698 no. 3114 - MisykaatulMashaabiih no. 970, hasan).
Itulah salah satu keutamaan dzikir pagi-petang, bada subuh dan bada ashar. Yuk mari kita amalkan, sebagai sedikit bekal kita, untuk akhirat. Banyak doa-doa didalamnya. Lihatlah doa yang sudah diajarkan oleh Rasullulllah Shallalahu’alaihiwasalam. Mengapa bukan yang lainnya? Maksudnya dzikir-dzikir yang lain? Mengapa harus ada yang lain jika sudah ada yang sempurna. Islam sudah sempurna, cukuplah Islam ini, tidak perlu ditambah-tambah lagi. Bagi yang mau beli rumah, ayo, apa salahnya. Amalkan. Perbanyak meminta, perbanyak memohon. Selagi berdoa gratis, ayo lakukan.
Semoga ini adalah bagian dari kita semua untuk menghidupkan sunnah-sunnah nabi. Yuk laksanakan. Jika Anda punya bukunya, maksudnya dzikir pagi sore ini, masyallah isinya luar biasa; cobalah baca artinya, dahsyat sodara-sodara. Kehidupan dunia akhirat kita mintakan pada Allah subhanahuwata’ala. Kepada siapa lagi kita harus meminta? DIA lah tempat meminta dan memohon.
Terima kasih, semoga bermanfaat
ODOJERS 229
Source:
http://www.arrahmah.com
http://www.alquran-sunnah.com/artikel/doa-dzikir/dzikir-pagi-petang

Thursday, January 23, 2014

Updating... Malam Jumatan

Updating... Malam Jumatan

Mohon maaf kepada para pengunjung, akhir-akhir ini belum update blog kami ini. Memang full loaded pekerjaan akhir tahun, harap maklum.

Kemudian juga sempat off, blog benar-benar off kurang lebih 1 minggu - lupa memperpanjang domain, sekali lagi kami mohon maaf. Dan sampailah tampilan sedikit berubah, agak rusak di laman; sedang kami perbaiki, dan rencananya memang akan kami ganti; karena kami rasakan tampilan agak berat, jadi kemungkinan dalam beberapa hari ke depan kami akan updating tampilan blog kami ini. Kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini.

Kemudian tentang KPR, insyaallah kami masih konsen untuk urusan ini. KPR, tabungan, dan lain-lain produk perbankan. Insyaallah kami siap membantu Anda.

Sekali lagi kami mohon maaf...
salam blogging...

dan ingat...
malam jumat ya...

Bukan seperti yang biasa orang bilang "malam jumat...". Hati-hati ya, jika malam jumat maksudnya adalah hanya jimak suami istri, atau bahkan ada beberapa yang menyampaikan bahwa itu adalah sunah rasul, hati-hati.
Apa saja sunah rasul di malam jumat, ini petikannya:

Ini Amalan Sunah Malam Jumat yang Sebenarnya!
Yang jelas ada dalilnya tentang amalan sunah malam Jumat adalah Membaca Surat Al-Kahfi. Ada juga dalil tentang baca Surat Yasin, namun dalilnya disebut lemah (dhoif) oleh para ahli hadits.


Dari Sa’id al-Khudriy ia berkata,
مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ.
“Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, maka ia akan mendapat cahaya antara dirinya dan rumah yang mulia (Mekkah)” (HR. Ad Darimi).
Selain memnaca Surat Al-Kahfi, amalan sunah malam Jumat lainnya adalah Memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad Saw. 
“Perbanyaklah shalawat untukku pada hari jum’ah dan malam jumah, karena barangsiapa yang bershalawat untukku dengan satu shalawat, niscaya Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali” (HR. Baihaqi).
Hanya dua amalan itulah yang dalilnya kuat mengenai amalan sunah malam Jumat. Lainnya, lemah, bahkan palsu, atau lebih parah lagi tidak bersumber dari mana pun. Jadi, kedua hal itulah Amalan Sunah Malam Jumat yang Sebenarnya!
 Ini kami ambil dari : http://inilahrisalahislam.blogspot.com/2013/10/ini-amalan-sunah-malam-jumat-yang.html
So kalo mau bilang sunah rasul di malam jumat, ya baca Surah Al Kahfi, perbanyak sholawat...

udah dulu ya...
Terima kasih.
Salam,
Odojers... :D
Gimana? udah 1 juz hari ini? atau malah lebih?
Alhamdulillah

Tuesday, December 10, 2013

Rumah FLPP – Rumah Subsidi - Rumah untuk Semua

Rumah FLPP – Rumah Subsidi - Rumah untuk Semua
Rumah murah
FLPP - Rumah Rakyat
Nih fasilitas yang sudah bergulir, dan bisa dimanfaatkan oleh man-teman semua; eit, khususnya untuk mereka dengan penghasilan – gaji pokok ya, 2.5-3.5 juta per bulan. Pendapatan lebih dari itu sih tidak masalah. Biasanya pengembang, dan memang disyaratkan oleh kementerian bahwa rumah tersebut adalah untuk mereka dengan penghasilan tersebut.

Nah ini adalah rilis dari Kemenpera:
“Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan atau yang dikenal dengan singkatan FLPP bertujuan untuk menyalurkan dana pembiayaan perumahan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan tujuan meningkatkan akses sumber pembiayaan lewat Bank Pelaksana. Demikian diungkapkan oleh Margustienny Oemar Ali, Pimpinan Badan Layanan Umum – Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU-PPP), Kementerian Perumahan Rakyat di Metro TV, pada taping talkshow Senin (2/5) kemarin.
Selain itu calon debitur juga harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)  dan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) serta belum pernah mendapatkan bantuan pembiayaan perumahan dan merupakan rumah pertama.”
Ingat ya, rumah pertama. Jadi khusus buat yang belum punya rumah. Ada beberapa pengembang yang saat ini melayani FLPP; Anda bisa search di internet. Lokasi, untuk Jakarta dan sekitarnya, memang sudah agak diluar. Ada di daerah Cileungsi, memang cukup jauh. Nah ada beberapa nih di seputaran Depok/Cit Ayam. Saya kebetulan tahu daerahnya, akses cukup lancar dengan kereta ya; by KRL Commuter Line – semoga semua baik-baik saja ya; jarak kurang lebih 10 menit dari stasiun. Kalo tidak salah tinggal 10-20 unit lagi. Nanti aku coba kontak and telusuri tuh rumah.
Oia, atu agi, soal harga, kurang lebih 90-95 jutaan; cicilan tetap sampai dengan selesai, lumayan kan! Cicilan 600-700 ribuan, untuk 15 ampe 20 taon. Pokoknya terjangkau dah. Cukup lama sih, tp dari pada ngontrak teyus... Ingat, sekalian beli aset sodara-sodara.
Oia, ini bukan produk bank kami ya, karena memang belum bekerja sama dengan kementerian. Bank lain, bank plat merah kok. Gimana, mau? Nanti aku coba upload detailnya ya. Mudah-mudahan besok sudah bisa naik. Nah, ini, klik disini...
Salam,

Eko Andrianto

Sumber:
http://kemenpera.go.id/?op=news&act=detaildata&id=1066

Gambar :  rumahrakyat123.com

FLPP - Rumah Subsidi Graha Pura Nanggerang, Cit Ayam

FLPP - GRAHA PURA NANGGERANG - Cit Ayam
Type36/60
rumah subsidi
Contoh FLPP

"PERUMAHAN  BERSUBSIDI - FLPP" Di Lokasi yang  strategis dalam suasana segar dan asri,sangat cocok untuk hunian keluarga yang membutuhkan ketenangan dan udara yang sejuk setiap hari,bebas polusi air ,udara,dan suara,idaman semua keluarga.


HANYA 5 Menit Dari Stasiun Citayam
10 Menit Dari Stasiun Bojong Gede
10 Menit dari jalan Pemda Cibinong
Dekat dengan sekolahan (TK-SMA)
Dekat dengan kantor Desa

PERUMAHAN GRAHAPURA NANGGERANG
Beralamat di : Kampung Bulak RT/RW: 001/01,Desa Nanggerang,kecamatan Tajurhalang,kabupaten  
           Bogor,Jawa Barat.(200M dari kantor Desa Nanggerang)


Lokasi perumahan sangat bagus untuk tempat hunian,air bersih untuk konsumsi rumah tangga,bebas banjir.
SPESIFIKASI BANGUNAN :


- Pondasi    : Batu belah
- Struktur  : Beton Bertulang
- Dinding    : Batako Plaster, Aci,finishing cat.
- Lantai        : Keramik 30x30
      Keramik 20x20
- Genteng     : Beton
- Pintu&jendela :Rangka kayu double triplek
 Rangka kayu +kaca
 Kamar Mandi PVC
- Plavon     : Rangka kayu + triplek
- Listrik         : 900watt(mengikuti aturan PLN setempat,bisa berubah 1300watt)
- Sanitasi     : Kloset jongkok,bak mandi fiber

Fasilitas KPR:
Harga        : Rp90.000.000
DP        : Rp10.000.000
Notaris&Adm.    :Rp5.000.000 (termasuk booking fee Rp1.000.000)
   
TDP         : Rp15.000.000   
Boking fee    : Rp1.000.000  _
          Rp14.000.000/4xcicilan
        = Rp3.500.000 x 4 angsuran
Angsuran :
Rp.960.200/bln  X 10thn
Rp. 743.600/bln X 15thn
Rp. 641.600/bln X 20thn
Angsuran Flat ( Tetap Dari Awal Sampai Lunas ).
* Survei  ke lokasi  kami bantu dan dampingi Anda.
- Anda Cocok dengan perumahan kami.
- Anda pilih Lokasi Rumah No & Blok Rumah.
- bayar Booking Fee Rp 1 jt
- 14 hari setelah Booking Anda lengkapi data persaratan Untuk KPR.dan Cicil Uang Muka 1(pertama)
SYARAT:
  1. Pas photo  suami-Istri  3x4 sejumlah  4 lembar (suami + istri)
  2. Fc KTP suami-istri 6 lembar (suami + istri)
  3. Fc Kartu  Keluarga 6 lembar dilegalisir kelurahan
  4. Fc akte Nikah/Cerai  6 lembar
  5. Foto Copy tabungan BATARA 2 lembar (saat akad)
  6. Surat pengangkatan pegawai 2 lembar
  7. Surat Keterangan bekerja asli
  8. Slip gaji terakhir
  9. Surat keterangan penghasilan
  10. Foto copy  NPWP pribadi
  11. Surat keterangan belum memiliki rumah dari kelurahan
  12. Materai @Rp6000,- sebanyak 26 lembar (saat akad)

WIRASWASTA / USAHA
  1. FC KTP (Jika sdh menikah Suami & Istri ) 6 lembar
  2. FC KARTU KELUARGA 6 lembar
  3. Buku Nikah ( Jika sudah menikah )
  4. Foto 3 X 4 = 4 Lembar
  5. NPWP
  6. Buku tabungan 3 bulan terakhir (rekening koran)

KAMI AKAN BANTU DARI PROSES SURVEY SAMPAI AKAD KREDIT ..
DIJAMIN PROSES MUDAH DAN CEPAATTT !!!!!


Hubungi : Marketingnya yach...
Nah, itulah hasil telusur FLPP kami, jika ada pertanyaan, boleh lah langsung ke sono, hehehe...
Atau boleh hubungi kami dahulu, insyaallah kami bantu, kebetulan sudah kenal dengan pengembangnya. Buruan, takut kehabisan, terakhir tinggal 10-20 unit lagi. Nanti janjian saja dengan marketingnya, biasanya dijemput di stasiun Cit Ayam; bayar sih, ganti bensin dah; dari pada ngojek, mahhal, hehehe...

Salam,

Eko Andrianto
0812 8013 5327

Monday, December 9, 2013

Mari Selalu Berhati-hati, dalam Segala Hal

Mari Selalu Berhati-hati, dalam Segala Hal
be carefull
Be Carefull
Beberapa saat vakum dalam blogging, tiba-tiba hari ini dikejutkan dengan berita tabrakan KRL vs Truck tanki BBM. Masyaallah, innalillahiwainnailaihi raji’un. Semoga semua kita khusnul khotimah, karena memang maut, siapa yang tahu kapan bakal menyapa. 
Saya tinggal di Bintaro, bekerja di Jakarta Pusat. Dan setiap hari berangkat bekerja,hampir pasti saya melalui jalur tersebut, tempat kejadian kecelakaan hari ini. It's shocking. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi!  Siapa yang salah dari kejadian itu? Tentu tidak bisa kita andai-andai. Andai saja, andai saja. Kecelakaan sudah terjadi. Siapa harus bertanggung jawab terhadap hilangnya nyawa rakyat Indonesia itu? Masyaallah. Bersabarlah bagi Anda di perlintasan kereta. Kalo saya sendiri terus terang ngeri setiap melewati perlintasan kereta. Meskipun tidak ada bunyi sirine/bel peringatan, biasanya masih saya sempatkan tengok kiri-tengok kanan, karena ngeri saja. Ya Allah, sempatkan kami bertaubat sebelum ajal menjemput. Ampuni kami semua.
Inilah pentingnya disiplin bagi setiap kita. Disiplin di jalan. Disiplin juga menjalankan tugas. Taat aturan. Nih data dari Kepolisian RI menyebutkan, pada 2012 terjadi 109.038 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 27.441 orang. Bahkan kecelakaan lalu lintas sudah menjadi pembunuh terbesar ketiga di Indonesia. Masyaallah. Istighfar, istighfar.
Ada baiknya memang, buat kita-kita semua, selalu berdoa, selalu berzikir. Berzikit setiap saat. Terlebih buat warga Jakarta dan sekitarnya. Jika perjalanan normal, mungkin hanya butuh waktu 20-30 menit, di Jakarta bisa 2-3 jam. Marilah kita berzikir mengisi waktu hidup kita. Zikir itu kan bagian dari ibadah. Wah luar biasa sekali jika setiap saat kita bisa berzikir, memuji kebesaran Allah subhanahuwata’ala; beristighfar mohon ampun.
Saya pernah baca satu ilustrasi. Tapi masyaallah bagus bener. Nih coba perhatikan. Misalkan sholat, itu paling 5 menitan. Sholat 5 kali sehari, paling 25 menit. Dari 24 jam, jika ibadah hanya sholat, maka hanya 25 menit (1/4 jam). Hanya 1.04% saja sodara-sodara. Bandingkan, misalnya tidur, ambil 8 jam = 33.3% sendiri. Bekerja, misalnya 9 jam, maka 9/24=37.5%. Jika perjalanan ke tempat kerja 1 jam, dan pulang 1 jam, 2 jam/24= 8.3% untuk perjalanan. Jadi jika kita diberi hidup 70 tahun, maka hanya 0.728 tahun saja untuk ibadah. Itu juga jika diterima semua. Jika tidak? Lebih sedikit lagi. Terlebih jika masih bolong-bolong. Sangat lebih sedikit lagi. Selebihnya waktu Anda adalah untuk tidur, 23.3 tahun; untuk bekerja 26.25 tahun; wara-wiri Anda 5.8 tahun. Sangat sedikit sekali ibadah kita. Apakah itu tanda syukur kita untuk Allah subhanahuwata’ala? Saya pikir sangat sedikit.
Coba hitung berapa oksigen yang kita pakai untuk bernafas sehari. Dalam sehari manusia menghirup 2.880 liter Oksigen & 11.376 liter Nitrogen. Coba googling. Atau hitung sendiri dah. Saya tidak tahu harga per liternya. Coba tanyakan ke apotek/rumah sakit. Selidik punya selidik, harga per liter oksigen mencapai 25 ribu rupiah, nitrogen 10 ribu rupiah. Jadi kalikan saja untuk kebutuhan sehari. Jadi kurang lebih total per hari butuh 72 juta rupiah plus 113 juta rupiah. Berapa tuh? 185 juta rupiah per hari. Pertahun? 67.7 M. Siapa yang bisa hidup? Belum lagi nikmat yang lain. Nikmat melihat, nikmat makan, masyaallah. Benarlah bahwa kita tidak bisa menghitung nikmat Allah subhanahuwata’ala untuk kita semua.
Maka dari itu, marilah niatkan bekerja kita juga dengan niat ibadah. Bekerja dengan sebaik mungkin. Selalu berzikir setiap saat sebagai sedikit rasa syukur kita bahwa kita masih diberi hidup. Semoga keselamatan atas kita semua. Ayo sedikit demi sedikit, ada zikir pagi petang jangan lupa. Di jalan, jauhkanlah musik-musik, berzikir saja; mengulang hafalan, dan lain-lain kebaikan yang bisa kita kerjakan.
Mari…

Salam,
Eko Andrianto
Some source:
http://www.bin.go.id/awas/detil/197/4/21/03/2013/kecelakaan-lalu-lintas-menjadi-pembunuh-terbesar-ketiga
http://anak-qurani.blogspot.com/2012/02/menghitung-harga-nafas-kita.html

Image from: harianjogja.com